Bupati Musa Ahmad Membuka TMMD Ke-119 Tahun 2024




Gunung Sugih 20 Februari 2024 - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad  membuka TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) Ke-119 Kodim 0411/KM TA. 2024 di Kabupaten Lampung Tengah, kegiatan tersebut dipusatkan di Kampung Gunung Aji Kecamatan Pubian pada hari selasa 20 Februari 2024. Pada kesempatan tersebut hadir Danrem 043 Garuda Hitam yang di wakili oleh Kasrem, Dandim 0411/KM, Dandempom Lampung, Danlanal, Kapolres, Asisten, Kepala Perangkat Daerah serta tamu Undangan. 

 

Kegiatan tersebut diawali Upacara Pembukaan, bertindak sebagai Inspektur Upacara  Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman dalam laporannya mengatakan,  sasaran fisik yang akan dikerjakan dalam TMMD ke-119 TA. 2024 di Kampung Gunung Haji diantaranya Pengerasan Jalan Sepanjang 2400 M, Pembuatan Gorong-gorong sebanyak 4 Unit, pembuatan Sumur Bor 1 Unit, Perbaikan Mushola 1 Unit dan Pembuatan MCK Mushola.  Kodim 0411/KM juga melaksanakan beberapa non fisik  diantaranya wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan Kamtimbas. Waktu pelaksanaan dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 20 Februari - 20 Maret 2024. 

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua unsur yang terlibat dalam kegiatan TMMD, para personel satgas dibantu stakeholder serta masyarakat secara bersama-sama merampungkan beberapa sasaran  yang terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. TMMD ke-119 Kodim 0411/KM juga memiliki sasaran non fisik yaitu melaksanakan penyuluhan stunting, Posyandu, Posbindu dan PTM, serta melakukan penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, KB Kesehatan dan juga penyuluhan Hukum serta Kamtibmas," ucapnya.

Sementara itu, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han. dalam jumpa pers mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke-119 yang mengusung tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.” merupakan program kolaborasi terpadu antara TNI bersama Pemkab Lamteng dan Polri. Bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk meningkatkan aspek kemanunggalan TNI bersama rakyat, Program TMMD adalah wujud pengabdian kepada masyarakat. Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Bingkisan, Peninjauan Baksos Kesehatan, Penanaman Pohon, Paparan Dansatgas TMMD ke-119, Peninjauan ke lokasi TMMD dan pemberian bantuan kepada pengurus Mushola Al Ikhlas. (DPMK Lamteng)


Share :