Posyantek Karya Jaya Wakili Provinsi Lampung Seleksi Lomba TTG Tk. Nasional Tahun 2023




Gunung Sugih - Dinas PMK

Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Karya Jaya Kampung Wates Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah terpilih mewakili Provinsi Lampung mengikuti Seleksi Lomba TTG Nusantara XXIV Tingkat Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan secara virtual di ruang Command Center Dinas PMK. Senin 22 Mei 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas PMDT Provinsi Lampung, Kepala Dinas PMK beserta Kabid yang membidangi, Perwakilan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Lampung Tengah, Camat Bumi Ratu Nuban dan Kepala Kampung Wates serta Tenaga Ahli dari Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah

Terpilihnya Posyantek Karya Jaya Kampung Wates tersebut berdasarkan hasil seleksi Lomba TTG Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dengan demikian posyantek Karya Jaya tersebut terpilih mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti Seleksi Tingkat Nasional Tahun 2023 Lomba TTG Nusantara XXIV.

Dari hasil presentasi Ketua Posyantek Karya Jaya Nasikun Amin, Posyantek Karya Jaya  mendapat tanggapan yang positif dari Tim Juri yaitu mengenai pruduk unggulannya Montikus atau Hormon Pengusir Tikus yang merupakan produk paling banyak dimanfaatkan oleh para petani di seputaran kampung wates, menurut tanggapan Tim Juri tersebut Montikus adalah satu-satunya produk yang ada di Indonesia selama ini, untuk meningkatkan akurasi produk perlu di cek di laboratorium untuk mengetahui unsur kandungannya, selain itu Tim Juri junga akan memfasilitasi supaya Montikus ini bisa mendapatkan Hak Paten.

Ketua Posyantek Karya Jaya Nasikun Amin beserta jajaran pengurus sangat optimis bisa jadi juara tingkat Nasional, hal ini seiring dengan dukungan semua pihak baik dari tingkat provinsi Lampung maupun kabupaten Lampung Tengah. Admin

dok.foto KLIL DISINI

 

 


Share :