Kampung Sidomulyo Mewakili Kec. Punggur Dalam Penilaian Lomba Evaluasi Perkembangan Kampung 2021




Mewakili Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng). Dalam ajang lomba kampung tahun 2021 Kampung Sidomulyo di nilai oleh tim evaluasi perkembangan kampung tingkat kabupaten. Senin (26/4/2021).

Tim yang di ketuai oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Lamteng Firdaus Rokain dan di hadiri langsung oleh Ketua TPPKK Lamteng Mardiana Musa dan juga Wakil Ketua TPPKK Lamteng Indria Sudrajat. S,Hut. M. M., Camat Punggur Priyadi. S. I. P. M. M, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh tim dari Kabupaten LamtengKampung Sidomulyo merupakan satu dari sembilan kampung yang terplih untuk mewakili Kecamatan Punggur maju dalam penilaian lomba kampung tingkat kabupaten.

Pada kesempatan itu, Kadis PMK Lamteng Drs.Firdaus,M.M saat dimintai keterangan mengatakan, bahwa Kampung Sidomulyo layak masuk dalam 10 besar bahkan layak maju ke tingkat Provinsi untuk mewakili Lampung Tengah.Menurut Firdaus, Kampung Sidomulyo merupakan salah satu kampung yang sudah masuk dalam status kampung maju.

“Seperti kita ketahui bahwa status kampung ada great tersendiri, di antaranya kampung sangat tertinggal, kampung tertinggal, berkembang, maju dan mandiri. Seperti Sidomulyo ini adalah kampung maju, tentunya kampung ini layak untuk mewakili Kabuoaten Lamteng ke tingkat Provinsi,” kata Firdaus.Dirinya berharap, dari 10 kampung yang lolos dalam 10 besar dapat mewakili Kanupaten Pamteng menuju ke tingkat Provinsi.

“Dari 10 besar ini kita harapkan ada yang benar-benar muncul dan bersaing di tingkat Provinsi, kita akan pilih yang terbaik dari yang baik yang dapat mewakili ke tingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Sidomulyo Asyahari menyadari bahwa kampung yang ia pimpin merupakan kampung yang masih banyak kekurangan untuk bisa mewakili Kabupaten Lamteng maju ke tingkat Provinsi.

“Yah kalo saya sih menyadari, kampung kita masih banyak kekurangan, masih banyak kampung-kampung yang jauh lebih baik dari kita, yang pastinya kita berharap bisa masuk di 3 besar nya aja lah,” tutupnya.


Share :