Lampung Tengah menorehkan prestasi membanggakan dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV Tingkat Nasional Tahun 2023. 




Lampung Tengah menorehkan prestasi membanggakan dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV Tingkat Nasional Tahun 2023. 

Dalam lomba tersebut, ada 3 kategori yang ada yaitu Inovasi Teknologi Tepat Guna, Teknologi Tepat Guna Unggulan dan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Desa Berprestasi. 

Dari 3 Kategori tersebut, Kabupaten Lampung Tengah berhasil mewakili Provinsi Lampung dalam 2 kategori yaitu Teknologi Tepat Guna Unggulan An. ARYANTO (Simpang Agung Kec. Seputih Agung) dan Posyantek Desa Berprestasi (Posyantek Karya Jaya Kampung Wates Kec. Bumi Ratu Nuban).

Sebelumnya kedua kategori tersebut berhasil menjuarai Lomba TTG Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 yang dilaksanakan pada Bulan Maret 2023. 

Dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di Provinsi Lampung 6-10 Juni 2023 ini, Kabupaten Lampung Tengah meraih Juara 1 Teknologi Tepat Guna Unggulan An. Aryanto (Simpang Agung Kec. Seputih Agung) dengan Produknya Mesin Bajak Roda Satu (Barotu) Multi Fungsi dan Juara 2 Posyantek Desa Berprestasi (Posyantek Karya Jaya Kampung Wates Kec. Bumi Ratu Nuban).

Pengumuman dan pemberian penghargaan ini dilakukan dalam Opening Ceremony GTTGN XXIV yang dilaksanakan di PKOR Way Halim Bandar Lampung oleh Menteri Desa, PDT RI Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar,M.Pd, Rabu 7 Juni 2023.

Selain itu, atas keberhasilan tersebut, Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad,S.Sos.,MM mendapatkan Piagan Penghargaan dan Lencana Bhakti Inovasi Desa dari Menteri Desa PDT RI. admin

dok.foto KLIK DISINI

 


Share :