Penilaian Lomba Evaluasi Perkembangan Kampung Tahun 2021 digelar dengan Nuansa Beda




Gunung Sugih - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2021 ini telah selesai menggelar penilaian lomba evaluasi perkembangan kampung tingkat kabupaten lampung tengah. Jumát (30/4/2021)

 

Meski konsep dan mekanisme penilaian berbeda akan tetapi indikator penilaian sama dengan tahun sebelumnya yang mengacu pada Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 yaitu ada tiga indikator utama yakni bidang Pemerintahan, bidang Kewilayahan dan Partisipasi Masyarakat serta Inovasi kampung.

 

Nuansa penilaian lomba evaluasi perkembangan kampung kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimasa pandemi Covid-19 tahun ini mengacu pada protokol kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan pada saat penilaian.

 

Selain itu jika di tahun sebelumnya tim penilai disambut dengan antusias warga dengan sangat meriah, untuk kali ini cukup dengan pihak-pihak yang terkait, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

Tim penilai lomba evaluasi perkembangan kampung kabupaten lampung tengah telah menyelesaikan tugasnya melakukan penilaian di sepuluh kampung dalam wilayah kabupaten lampung tengah dari tanggal 26 s.d 30 April 2021, yaitu:

  1. Kampung Sidorejo Kecamatan Bangun Rejo,

  2. Kampung Purworejo Kecamatan Padang Ratu,

  3. Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Sugih,

  4. Kampung Purwodadi Kecamatan Trimurjo,

  5. Kampung Sidomulyo Kecamatan Punggur,

  6. Kampung Adi Jaya Kecamatan Terbanggi Besar,

  7. Kampung Sanggar Buana Kecamatan Seputih Banyak,

  8. Kampung Varia Agung Kecamatan Seputih Mataram,

  9. Kampung Bulusari Kecamatan Bumi Ratu Nuban, dan

  10. Kampung Rantau Jaya Ilir Kecamatan Putra Rumbia.


Share :