Rapat Koordinasi Long Form Sensus Penduduk 2020 Dalam Pelaksanaan Sensus Tahun 2022




Gunung Sugih 10 Mei 2022, Bertempat di Aula Badan Pusat Statistik Kabupaten Lampung Tengah, Rakor tersebut diibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Lampung Tengah, Tri Kuntjoro, S.Si dan didampingi oleh Fungsional Statistisi Ahli Muda BPS, Yasir Wijaya, S.Si, M.Si dan  Kasi Statistik Distribusi, Arum Purbowati, S.ST. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Lampung Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pemerintahan Kampung Purwanto, S.Sos,.M.IP menyambut baik dengan dibentuknya tim kerja lintas OPD dalam pelaksanaan LF SP2022 ini dengan harapan nantinya data ini dapat digunakan sebagai proyeksi acuan program kerja Kabupaten Lampung Tengah jangka panjang dan Dinas PMK mendukung penuh kegiatan LF SP2020 dalam sosialisasi dan pelaksanaannya.

Yasir Wijaya, S.Si, M.Si menerangkan mengenai maksud dan tujuan dari kegiatan Long Form Sensus Penduduk 2020 (lLF-SP2020) yang akan dilaksanakan pada pertengehan tahun 2022. LF-SP2020 merupakan kelanjutan dari Sensus Penduduk yang dilaksanakan pada tahun 2020, dalam rangka untuk menggali informasi yang lebih mendalam mengenai karakteristik penduduk dan sosial ekonomi penduduk Lampung Tengah, sehingga didapat potret yang lebih luas mengenai demografi penduduk Lampung Tengah. Pelaksanaan LF SP2020 sejatinya akan dilaksanakan pada tahun 2021, namun mengingat Pandemi Covid 19 yang masih tinggi, pelaksanaan LF SP2020 baru dapat dilaksanakan pada tahun 2022. 

Mengingat pentingnya pelaksanaan LF SP2020, BPS Kabupaten Lampung Tengah mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk mensukseskan LF SP2020. Oleh karena itu, dalam kesempatan rakor tersebut, BPS mengharapkan kerjasama dari Tim Pokja LF SP2020 untuk  bersama-sama menyusun langkah-langkah strategis dalam menunjang pelaksanaan LF SP 2020. 

Turut hadir dalam rakor tersebut perwakilan dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung.


Share :