Tiga Bumdes/Bumdesma Lamteng Wakili Prov. Lampung Lomba Bumdes/Bumdesma Inspiratif Tingkat Nasional




Gunung Sugih - Tiga Badan Usaha Milik Desa/Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDES/BUMDESMA) Kabupaten Lampung Tengah mewakili Provinsi Lampung mengikuti Lomba Bumdes/Bumdesma Inspiratif Tingkat Nasional Tahun 2023.

Diawal Tahun 2023 untuk pertama kalinya diadakan lomba Bumdes/Bumdes Bersama Inspiratif, Pemilihan Duta Bumdesa, profling Bumdesa/Bumdesma oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KEMENDESA PDTT)

Lampung Tengah mengikuti 5 kategori dari 6 kategori yang dilombkan pada Tingkat Propinsi yaitu

1. Lomba Bumdes Inspirati kategori : A. Bumdesa Cepat Tumbuh yang diwakili oleh Bumdesa Karya Transad Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai. B. Bumdesa bermanfaat yang diwakili oleh Surya Agung Kampung Watu Agung Kecamatan Kalirejo

2. Bumdesa Bersama Inspiratif kategori Bumdesa Bermanfaat yang diwakili Bumdesa Bersama Maju Lestari Sejahtera Anak Ratu Aji Kecamatan Anak Ratu Aji

3. Pemilihan Duta Bumdesa kategori Pemerintah Desa/ Pendamping Des yang diwakili oleh Wasis Trisno Hadi Kepala Kampung Tanjung Anom Kecamatan Terusan Nunyai.

4. Lomba Profiling Bumdesa/ Bumdesa Bersama kategori Pendamping Lokal Desa yang di wakili Maryadi A. Ma. I. Kom, SE sebagai Pendamping lokal Kampung Bandar PutihTua, Karang Jawa, Sukajaya Kecamatan Anak Ratu Aji Judul profolingnya Strategi Pengembangan Usaha Simpan Pinjam Khusus Perempuan (SPP) dan Toko Bumdesma Maju Lestari Sejahtera Guna Menopang Kemajuan Ekonomi Masyarakat dan Desa.

Kabupaten Lampung Tengah memengkan kategori dari 5 kategori yang diikuti yaitu

1. Bumdesa cepat Tumbuh

2. Bumdesa Bermanfaat

3. Bumdesa Bersama Inspiratif

4. Profiling Bumdesa/ Bumdesa Bersama.

Lampung Tengah menjadi wakil Propinsi Lampung untuk mengikuti lomba Tingkat Nasional pada kategori tersebut yang pelaksanaannya pada tanggal 1-3 Februari 2023 di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau. Semoga para pemenang bisa menjadi inspirasi bagi desa yang ada di Propinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Tengah.

Mohon dukungan dan doanya semoga Lampung Tengah dapat Berjaya di Tingkat Nasional. Bagimu Lampung Tengah Berjaya. evi

#KemajuanEkonomidimulaidarikampung #LampungTengahBerjaya

 


Share :